Kinerja Pesat Mcas Selaras Dengan Valuasinya

M Cash Integrasi (MCAS) merupakan salah satu perusahaan startup yang melantai di BEI pada tahun 2017 lalu. Startup dinilai mempunyai pertumbuhan yang sangat pesat dan itulah yang cocok kepada menggambarkan MCAS. Saat ini MCAS berada pada tahap pertumbuhan yang sangat pesat dengan pertumbuhan pendapatan dan keuntungan higienis yang meningkat hingga kemudian ratusan persen. Bayangkan saja di tahun 2017 pendapatan MCAS meningkat sebesar 255% dan keuntungan bersihnya meningkat sebesar 185%. Sangat jarang menemui perusahaan di BEI yang sanggup membukukan pertumbuhan secara triple digit secara konsisten dan kabar baiknya MCAS merupakan salah satu perusahaan langka tersebut. Kinerja pesat tersebut tampaknya akan berlanjut di tahun 2018 dan membuat MCAS layak kepada dipantau perkembangannya.

 merupakan salah satu perusahaan startup yang melantai di BEI pada tahun  Kinerja Pesat MCAS Selaras Dengan Valuasinya

Kinerja Fantastis Pada Q1 2018
Di tahun 2018 ini tak membuat kinerja MCAS menjadi menurun dan malah terlihat MCAS berkembang semakin pesat. Pendapatan MCAS pada Q1 2018 meningkat sebesar 417% dan keuntungan bersihnya meningkat 23,5 kali lipat atau 2.354% secara year on year dari keuntungan higienis sebesar Rp 926 juta pada Q1 2017 menjadi keuntungan higienis sebesar Rp 21,8 miliar pada Q1 2018. Tidak ada perusahaan di BEI yang sanggup menyaingi pertumbuhan pesat MCAS. Laba higienis MCAS sendiri diproyeksikan meningkat sebesar 7 kali lipat dibandingkan keuntungan higienis di tahun 2017 itu artinya diperlukan MCAS sanggup mencetak keuntungan sebesar Rp 56 miliar di tahun 2018 namun melihat kinerjanya yang sudah bisa kepada mencetak Rp 21,8 miliar di Q1 2018 membuat proyeksi tersebut terlihat masih terlalu kecil. Ada lagi proyeksi dari Mirae Asset bahwa MCAS akan membukukan keuntungan higienis yang meningkat 11 kali lipat dari EPS Rp 9/lembar menjadi EPS Rp 100/lembar. Itu artinya MCAS diprediksi akan bisa membukukan keuntungan higienis sebesar Rp 89 miliar yang cukup realistis dengan kinerjanya ketika ini.

Valuasi Premium
Saham MCAS mempunyai valuasi yang sangat premium apabila dibandingkan dengan EPSnya di tahun 2017 yang hanya sebesar Rp 9/lembar sesampai kemudian mencerminkan rasio PER sebesar 355,5 dan PBV sebesar 6,6 di harga 3200. Valuasi ini terlihat sangat mahal dibandingkan dengan saham lain yang ada di BEI namun jangan salah menilai. Saham MCAS merupakan saham startup yang mempunyai tingkat pertumbuhan yang sangat pesat sesampai kemudian masuk akal apabila diberikan valuasi yang tinggi alasannya yakni potensinya yang besar juga di masa depan. Untungnya saham MCAS merupakan startup yang sudah menghasilkan keuntungan dan keuntungan bersihnya juga sanggup diproyeksi. Dengan memakai proyeksi EPS Rp 100/lembar di tahun 2018 ini maka MCAS mempunyai PER sebesar 32 kepada tahun 2018 di harga 3200. Kaprikornus apabila anda membeli saham MCAS di harga kini anda mendapat saham MCAS bukan pada PER ratusan alasannya yakni adanya proyeksi keuntungan higienis ini. Kaprikornus apabila dilihat dari keuntungan bersihnya kedepan maka saham MCAS masih cukup anggun di harga kini bahkan terlihat murah melihat potensinya yang masih sanggup berkembang pesat di masa depan. Terbukti saham MCAS masih dalam posisi uptrend dan sudah memperlihatkan keuntungan 57% secara year to date.

Kesimpulan:
Kendati merupakan salah satu saham startup perdana di BEI namun MCAS terbukti merupakan perusahaan startup yang mempunyai bisnis yang berhasil. Pertumbuhannya ketika ini masih sangat pesat dan mempunyai potensi yang sulit dibayangkan sesampai kemudian valuasi yang premium cocok diberikan pada saham ini.



Sumber https://www.stockdansaham.com/

0 Response to "Kinerja Pesat Mcas Selaras Dengan Valuasinya"

Post a Comment