Bila Anda Berinvestasi Di Saham Bbca Di Tahun 2008 Sampai 2018

Bank Central Asia (BBCA) merupakan saham perbankan blue chip yang sangat populer. Saham ini pertahun hampir niscaya menghasilkan keuntungan. Jika dilihat dari grafik 10 tahun terakhir saham BBCA selalu meunjukkan pergerakan yang naik ke atas. Investor yang berinvestasi jangka panjang di saham BBCA sanggup dipastikan mendapat laba alasannya tren kenaikan dari saham BBCA stabil namun pasti. Dalam setahun terakhir saja saham BBCA sudah naik lebih dari 45% yang memang alasannya sektor perbankan lagi naik pesat di tahun 2017.

 merupakan saham perbankan blue chip yang sangat terkenal Bila Anda Berinvestasi di Saham BBCA di Tahun 2008 Hingga 2018
Logo Bank BCA


Pada Januari 2008 atau sekitar 10 tahun yang kemudian saham BBCA diperdagangkan di harga 3500 kemudian kemudian turun dan anjlok ke angka 2600 hanya dalam sedikit bulan alasannya krisis finansial dunia di tahun 2008 yang membuat investor tak percaya pada pasar saham seluruh dunia terutama di sektor finansial dan perbankan. Krisis di tahun 2008 terasa di hampir seluruh saham yang ada di IHSG dan BBCA turun hingga kemudian 34% hanya dalam waktu sedikit bulan saja. Namun krisis tersebut hanya sesaat alasannya IHSG kembali naik di simpulan tahun. Saham BBCA kemudian mengalami pendakian panjang dari tahun 2008 hingga kemudian di tahun 2018.

Bila Anda Berinvestasi Tahun 2008 di BBCA
Saham BBCA pada Januari 2008 mempunyai harga 3500 yang berarti anda sanggup membelinya sebesar 2857 lembar, kita jadikan lot maka kita sanggup membelinya sebanyak 28 lot yang sebesar Rp 9,8 juta. Saham BBCA kemudian turun dalam sedikit bulan hingga kemudian 34% yang dari modal Rp 9,8 juta mengalami kerugian sebesar Rp 3,3 juta. Namun apabila anda tak menjualnya dan tetap menggenggamnya maka nilai kerugian itu hanyalah kerugian yang tak nyata. Setelah itu saham BBCA mengalami kenaikan hingga kemudian pada Januari 2018 harga satu lembar sahamnya berharga 22.700 itu artinya dari harga 3500 saham BBCA sudah naik 548% dalam 10 tahun. Nilai investasi kita yang bernilai Rp 9,8 juta naik menjadi Rp 53,7 juta. Tentu saja ini perkiraan apabila kita berinvestasi dengan modal Rp 10 juta lagikan potensi modal di saham BBCA sanggup sangat besar. Jika anda berinvestasi Rp 100 juta maka nilainya akan menjadi Rp 548 juta mengikuti persentase dari modal yang ditanam.

Valuasi BBCA Saat Ini
Saham BBCA sudah naik banyak yang tak diiringi oleh mendasar yang naik pesat sesampai kemudian saham BBCA cenderung mahal dibandingkan dengan saham perbankan yang lain. Saat ini saham BBCA di harga 22.700 mempunyai PER sebesar 25 dan PBV sebesar 4,4 yang artinya harganya premium dibandingkan dengan saham perbankan lain menyerupai BBRI yang mempunyai PER 16 dan PBV 2,8 atau BBNI yang mempunyai PER 13 dan PBV 1,8. Sesampai kemudian apabila anda ingin melipatgandakan portfolio akan susah apabila anda membeli BBCA di harga yang kini dikarenakan telah harganya mahal namun pertumbuhannya dibawah 20% pertahun.

Kesimpulan:
Saham BBCA merupakan salah satu blue chip yang mempunyai pergerakan saham yang baik dalam waktu 10 tahun saham ini bisa menunjukkan imbal hasil sebesar 548%. Namun ketika ini harga saham BBCA sudah sangat mahal dibandingkan saham perbankan yang lain sesampai kemudian kepada mendapat imbal hasil berkali-kali lipat di masa depan akan sulit dengan berinvestasi di saham BBCA.

Saya menyediakan jasa konsultasi investasi saham serta mempunyai track record yang baik. Layanan ini juga berlaku bagi anda yang ingin berguru mengenai investasi saham. Baca selengkapnya

Sumber https://www.stockdansaham.com/

0 Response to "Bila Anda Berinvestasi Di Saham Bbca Di Tahun 2008 Sampai 2018"

Post a Comment